Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Scripta Biologica menerbitkan artikel ilmiah dalam bidang biologi umum yang meliputi:
 
1. biologi molekuler, biologi sel, dan genetika;
2. struktur, fisiologi dan reproduksi;
3. ekologi dan konservasi;
4. biodiversitas, evolusi, taksonomi, dan biogeografi; serta
5. pendidikan biologi.

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Proses review atas naskah adalah review editorial dan review oleh mitra bestari. Naskah yang dikirimkan ke Scripta Biologica pada tahap pertama akan di-review oleh editor, pada tahapan ini dapat langsung diterima atau ditolak, dan bila diperlukan dapat dilanjutkan dengan proses review oleh mitra bestari. Keputusan atas hasil review tanpa mengabaikan kualitas diusahkan selesai tepat waktu. Review oleh mitra bestari dialokasikan 2 minggu, ditambah dengan review editorial secara keseluruhan dapat diselesaikan dalam 3 minggu.

 

Frekuensi Penerbitan

Frekwensi terbitan Scripta Biologica adalah 3 bulanan, terbit 1 volume per tahun dalam 4 nomor secara berkala pada bulan Maret, Juni, September, dan Desember. Terbitan pertama adalah volume 1 nomer 1 pada bulan Maret 2014.

 

Kebijakan Akses Terbuka

Publikasi online Scripta Biologica memberikan layanan akses langsung dan terbuka untuk umum di seluruh dunia ke semua artikel, sehingga hasil-hasil penelitian bidang biologi dapat terdisitribusi lebih luas dan dapat dibaca oleh lebih banyak orang, sehingga manfaat hasil penelitian dapat digunakan dengan lebih luas.

 

Etika Publikasi